Pria Palestina Digantung Warga Yahudi Di Dalam Bus

Senin, 17 November 2014 19:00
Pria Palestina Digantung Warga Yahudi Di Dalam BusSupir bus Palestina Hassan Yousef Rammouni (insert) digantung Yahudi @forward.com

Seorang warga Palestina yang berprofesi sebagai supir bus digantung oleh sejumlah warga Yahudi. Ini merupakan kasus terbaru terkait kekerasan yang menimpa warga Palestina di daerah mayoritas penduduk Yahudi.

Supir bus bernama Hassan Yousef Rammouni, itu dilaporkan diculik ketika dalam perjalanan pulang ke rumahnya, Minggu (16/11).

Pria 32 tahun itu lalu di gantung di dalam bus miliknya oleh sejumlah orang Israel. Menurut keterangan sumber yang dilansir PressTV, di sekujur tubuh Rammouni ditemukan bekas luka akibat penyiksaan.

Bentrokan warga Yahudi dan Palestina kembali memanas setelah insiden penembakan seorang pemuda Palestina oleh militer Israel.

Israel membantah tudingan tersebut, menurutnya pemuda bernama Khair al-Din Hamdan ditembak dalam operasi penggerebekan. Namun dalam rekaman video, pemuda malang itu justru ditembak begitu saja dan ditinggal kabur pelaku yang mengendarai mobil.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu juga telah mengultimatum militer Israel agar memberikan sikap tegas terhadap insiden penembakan tersebut. Hanya saja, warga Palestina tetap bersikeras pelaku penembakan Hamdan harus bertanggung jawab.

(Nay)
Komentar