Ayan Qureshi, Bocah 5 Tahun Jadi Pakar Microsoft Windows Termuda

Sabtu, 15 November 2014 15:45
Ayan Qureshi, Bocah 5 Tahun Jadi Pakar Microsoft Windows TermudaAyan Qureshi @20minutes.fr

Ayan Qureshi, bocah berusia 5 tahun asal Coventry, Inggris baru saja dinobatkan Microsoft sebagai orang termuda yang berhasil lulus tes Microsoft di Birmingham University dan menyandang gelar Microsoft Certified Professional termuda.

Dengan begitu maka Ayan berhasil mengalahkan rekor Microsoft Certified Professional termuda sebelumnya yang dipegang oleh Mehroz Yawar dari Pakistan. Artinya, dia diakui keahliannya dalam mengetahui seluk beluk Microsoft Windows dan sertifikat yang diperolehnya bisa digunakan untuk bekerja.

Ayahnya, Asim, adalah seorang konsultan TI dan memperkenalkan komputer padanya saat masih berumur 3 tahun. Inilah sebabnya Ayan sangat familiar dengan sistem operasi yang banyak digunakan masyarakat dunia tersebut. Meski telah diakui kejeniusannya, namun sertifikat yang didapatkan Ayan baru dapat menggunakannya sekitar 8 tahun lagi.

"Kami sangat bangga pada dia. Dia berencana untuk mengambil tes lebih tinggi lagi di masa depan tapi sekarang dia harus konsentrasi sekolah dulu," kata sang ayah seperti yang dikutip dari Dailymail.

"Dia memang sudah akrab dengan komputer dari usia 3 tahun sehingga sejak itu aku mulai menjelaskan padanya soal hardware, software dan bagaimana menginstall program," paparnya lagi.

(okta)
Komentar