Pantai Abrico Brasil Surganya Kaum Nudis

Jum'at, 14 November 2014 15:15
Pantai Abrico Brasil Surganya Kaum NudisKaum nudis berkunjung ke Pantai Abrico di Brasil @flickr.com

Pemerintah Brasil mengumumkan keputusan berani dengan menetapkan Pantai Abrico sebagai pantai surganya kaum nudis. Kaum nudis sendiri sama halnya dengan para naturalis yang menolak mengenakan penutup tubuh alias telanjang bulat.

Pantai Abrico terletak di Kota Rio de Janeiro yang bisa dituju sekitar 1 jam dari pusat kotanya. Pantai ini ditetapkan sebagai pantai bugil oleh walikota setempat, Eduardo Paes. Pantai ini sekaligus menjadi pantai nudis pertama di Brasil.

"Ini adalah keputusan berani dari walikota yang akan membantu Rio de Janeiro menjadi referensi wisata dan budaya," kata aktivis kaum nudis di Brasil, Paula Nogueira, dilansir dari AFP, Jumat (14/11).

Penetapan pantai nudis di Brasil tak lepas dari tekanan para pendukukung nudis yang kerap menggelar demonstrasi dengan cara bugil sejak Desember 2013 silam.

pantai-bugil-brasil

Atas penetapan Pantai Abrico sebagai pantai nudis ini disambut positif oleh Claudio Hailuc yang merupakan perwakilan dari Abarico Naturists, kelompok nudis di Rio de Janeiro. Dia mengklaim, selama ini kaum nudis di Brasil tidak mendapatkan tempat dan selalu diasingkan.

Kabar penetapan Pantai Abrico sebagai pantai nudis pertama di Brasil telah menyebar dan menarik minat para wisatawan dunia. Hal ini tentu berpotensi meningkatkan pendapatan ekonomi penduduk sekitar pantai tersebut.

(Nay)
Komentar