Android Fanboy Sukses Jebol Windows Phone 8

Kamis, 13 November 2014 17:30
Android Fanboy Sukses Jebol Windows Phone 8ilustrasi @iguides.ru

Dari semua sistem operasi yang ada pada smartphone, Android merupakan satu-satunya OS yang paling mudah dimodifikasi oleh penggunanya, Google memang sengaja melegalkan hal ini untuk sepenuhnya memberikan kepuasan pelanggan memodifikasi smartphone miliknya.

Selama ini proses rooting pada Android dan jailbreak pada iOS sering dilakukan, namun tak banyak yang bisa menjebol hak administrator Microsoft yang ditanamkan pada sistem operasi Windows Phone. Namun salah seorang Android fanboy dengan username forum SDA developer Djamol belakangan berhasil menjebol atau melakukan rooting pada OS Windows Phone 8.

Seperti yang dilansir Ubergizmo, Djamol berhasil menjebol hak administrator OS Windows Phone dan mengubah file-file di dalamnya yang tadinya tak bisa diakses oleh penggunanya. Hingga kini ia masih berusaha untuk mengoprek OS ini lebih dalam lagi, karena hingga kini beberapa bagian dari Windows Phone masih belum bisa ditembusnya. Alasannya karena memang belum jelas apa yang ingin Djamol lakukan pada OS tersebut.

Dengan jebolnya pertahanan administrator OS Windows Phone ini, maka ke depannya Windows Phone diyakini bakal banyak yang mengoprek untuk tujuan-tujuan tertentu. Dengan adanya hak rooting, kemungkinan besar OS yang menduduki posisi ketiga setelah Android dan iOS ini mampu mendapatkan jumlah pengguna yang lebih banyak lagi.

(okta)
Komentar