Fitur dan Spesifikasi BlackBerry Passport, Harga Rp 9,6 Juta

Kamis, 13 November 2014 16:30
Fitur dan Spesifikasi BlackBerry Passport, Harga Rp 9,6 JutaBlackBerry Passport @techradar.com

Seperti yang diketahui, BlackBerry telah merilis varian terbarunya BlackBerry Passport yang mengusung tema elegan futuristik dengan perpaduan keyboard fisik dan touchscreen. Perusahaan asal Kanada ini membanderol BlackBerry Passport di Indonesia dengan harga Rp 9,7 juta.

Dengan harga tersebut maka BlackBerry Passport akan bersaing dengan Samsung Galaxy Note 4 dan mendekati iPhone 6 yang akan hadir di Indonesia akhir tahun 2014. Lantas apakah yang membuat varian Passport bisa semahal itu?

BlackBerry membidik kelas high-end dengan menghadirkan spesifikasi premium pada varian BlackBerry Passport. Salah satunya dari segi desain. Smartphone "kotak" beresolusi 1:1 tersebut mengusung layar touch screen seluas 4,5 inci beresolusi HD 1440 x 1440 piksel dengan kerapatan piksel hingga 453 dpi. Tak hanya itu, untuk menambah kekuatan layarnya, smartphone ini juga telah mengadopsi teknologi Corning Gorilla Glass 3.

Selain varian touchscreen, varian ini juga dibekali dengan keyboard fisik QWERTY khas BlackBerry yang lebih inovatif dibandingkan sebelumnya berkat dukungan responsive touch yang membuat pengguna dapat melakukan beberapa fungsi sentuh secara langsung di keyboard seperti selct text, scrolling, autotext hingga copy paste.

Anda tak akan menemukan touch pad khas Blackberry pada varian Passport, Anda bisa menggunakan seluruh bagian keyboard untuk melakukan scrolling. Misalkan saat browsing, untuk menurunkan halaman layar Anda cukup menggeser jari Anda pada keyboard dari atas ke bawah maka layar akan melakukan scrolling layaknya touch pad.

Dari segi dapur pacu BlackBerry juga melengkapi varian ini dengan spesifikasi yang mumpuni, di antaranya dukungan prosesor quad core 2,2 GHz dan RAM 3 GB yang berjalan pada sistem operasi BlackBerry OS 10.3. Cukup koneksikan BlackBerry passport pada PC Anda dan Anda bisa mengakses semua notifikasi seperti pesan, email hingga BBM langsung dari PC Anda.

BlackBerry juga telah bekerja sama dengan Amazon Appstore sebagai opsi marketplce selain BlackBerry App World. Tak hanya sekadar menghadirkan dua marketplace, BlackBerry juga melindungi pengguna dari ancaman aplikasi berbahaya lewat BlackBerry Guardian.

Tak mau ketinggalan dengan Cortana dan Siru, Blackberry juga menghadirkan fitur BlackBerry Assistant yang mempermudah Anda dengan perintah voice atau teks. Dengan begitu, pengguna Passport lebih terbantu dalam mengelola e-mail, daftar kontak, kalendar, serta aplikasi asli BlackBerry.

"BlackBerry Passport hadir dengan membawa beragam inovasi menarik bagi penggunanya. Tak hanya sebagai perangkat komunikasi biasa, BlackBerry Passport juga mampu meningkatkan produktivitas penggunanya. Untuk itulah, beberapa fitur unggulan tertanam secara utuh di dalam smartphone ini," ujar Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager BlackBerry South East Asia, dikutip dari Tribunnews.com.

(okta)
Komentar