Flores Masuk Daftar 10 Tempat Wisata Terbaik Dunia 2015

Kamis, 13 November 2014 15:15
Flores Masuk Daftar 10 Tempat Wisata Terbaik Dunia 2015Pesona Danau Tiga Warna di Flores @sturesearch.ch

Keindahan Pulau Flores yang berada di provinsi Nusa Tenggara Timur diakui dunia dan masuk dalam 10 tempat wisata terbaik versi Lonely Planet.

Lonely Planetadalah situs pariwisata paling populer di dunia dan menjadi rujukan para pelancong. Situs ini baru saja memasukan Flores ke dalam 10 Best Destinations to Explore in 2015. Flores bersanding dengan destinasi terkenal di dunia lainnya seperti Makau, Rocky Mountain di Amerika Serikat, Atacama UN di Chile, dan banyak lainnya.

Flores terpilih karena merupakan habitat asli Komodo, selain itu, tempat ini juga menjadi surga para penyelam. Pulau Flores dihiasi dengan gunung-gunung tinggi dan juga hutan yang masih terjaga kealamiannya.

Yang menjadi tempat kunjungan favorit di Flores adalah Labuan Bajo, yakni pelabuhan kecil yang tenang lengkap dengan pantai indah di dekatnya. Selain itu, Kota kecil Bajawa yang masih mempertahankan adat dan budaya juga sering dikunjungi wisatawan.

Lonely Planet dalam tulisannya menjabarkan, seminggu di Flores memberikan pengalaman yang luar biasa. Terlebih jika melintasi area Moni dan Gunung Kelimutu. Ditambah pesona matahari terbenam di atas danau tiga warna yang sangat mengesankan.

Untuk wisata kuliner, Lonely Planet merekomendasikan seafood dan nasi campur khas Indonesia karena lezat dan sangat murah.

(Nay)
Komentar