Lukisan Yesus Bersama 'Hitler' Menuai Protes Jemaat Gereja di Jerman

Kamis, 13 November 2014 11:15
Lukisan Yesus Bersama 'Hitler' Menuai Protes Jemaat Gereja di JermanLukisan Yesus bersanding dengan sosok mirip Hitler @dailymail.co.uk

Sebuah gereja yang terletak di Kota Hof, sebelah utara Bavaria, Jerman, mencari gara-gara. Para jemaat sangat emosi ketika sosok Yesus disandingkan dengan pemimpin Nazi, Adolf Hitler.

Pemandangan tidak lazim itu terlihat dalam sebuah lukisan yang bergaya kuno dan terlihat sosok Hitler nyempil di antara umat Yesus. Beberapa jemaat mengultimatum lukisan itu segera dicopot.

Sementara itu, pastor Martin Goelkel yang baru-baru ini meninggalkan gereja itu setelah 8 tahun bertugas mengatakan, kemiripan orang dalam lukisan dengan Hitler hanya kebetulan.

"Sejumlah jemaat sudah menyebut gereja ini sebagai kuil Nazi, tapi menurut saya itu tidak benar," kata dia. "Menurut saya, lukisan itu bukan buat menghormati Hitler," dikutip dari Daily Mail, Rabu (12/11).

Di lukisan tersebut terlihat Yesus tengah memberkati seseorang yang berlutut, dan seseorang berpakaian militer dan berkumis seperti Hitler berdiri di sampingnya.

"Yesus adalah pemenangnya. Itu pesannya," kata dia.

(Nay)
Komentar