Pria Bertubuh Pendek Berumur Panjang dan Setia

Kamis, 13 November 2014 07:30
Pria Bertubuh Pendek Berumur Panjang dan SetiaIlustrasi @ayi.com

Beberapa pria merasa tak percaya diri dengan tinggi badannya yang terbilang pendek, hal ini dikarenakan kebanyakan wanita lebih menyukai pria berbadan tinggi. Inilah yang kemudian membuat orang-orang bertubuh pendek menderita short man syndrome.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Oxford University, menemukan pria bertubuh pendek mudah berpikiran negatif bahwa orang-orang sering bergunjing mengenai penampilan mereka. Hal ini dikarenakan standarisasi tinggi badan yang membuat pria pendek tak percaya diri.

Namun tak perlu khawatir, jika Anda termasuk seseorang yang memiliki tinggi di bawah rata-rata sebaiknya Anda bersyukur, sebab penelitian lain menunjukkan bahwa pria dengan tinggi di bawah 152 sentimeter hidup lebih lama dibandingkan mereka dengan tubuh yang lebih tinggi. Kesimpulan ini diambil dari penelitian yang dilakukan pada 500 pria yang lahir pada tahun 1866 hingga 1915 di Pulau Sardinia, Italia.

Hal ini dikarenakan, pria bertubuh pendek memiliki proses perubahan sel yang lebih baik, dan memiliki gerak jantung yang stabil serta efisien serta berisiko kecil mengalami kerusakan DNA bila dibandingkan dengan orang-orang yang bertubuh tinggi.

Selain itu, penelitian lain juga menyebutkan bahwa dalam dunia percintaan, pria-pria bertubuh mungil merupakan pasangan hidup yang baik dan setia. Hal ini dikarenakan para wanita sibuk mengejar pria berbadan tinggi, sedangkan susah bagi pria berbadan pendek mendapatkan pasangan hidupnya, ketika mendapatkannya tentu ia tak akan mudah melepaskannya.

(okta)
Komentar