Misi Luar Angkasa, Google Sewa Hangar One NASA

Kamis, 13 November 2014 08:00
Misi Luar Angkasa, Google Sewa Hangar One NASAHangar One NASA yang disewa Google @komputeryblog.pl

2011 silam, petinggi Google seperti Larry Page dan Sergey Brin bersama Eric Schmidt membayar USD33 juta untuk biaya pemulihan bangunan Hangar One milik NASA yang sebelumnya pernah dipakai untuk menyimpan kapal terbang pada 1930-an.

Ternyata misi yang dilakukan oleh bos besar Google tersebut ada hubungannya dengan misi luar angkasa yang tengah dikerjakan oleh Planetary Ventures, salah satu anak perusahaan Google. Selama 60 tahun ke depan, lapangan terbang seluas 1.000 hektar di Moffett Field, California yang berjarak 10 menit dari kantor pusat Google telah disewa Google dengan biaya US$ 1,16 miliar.

Melansir dari Ibtimes, Planetary Ventures akan mendapatkan lapangan terbang dan tiga hangar yang luas. Dimana Hangar One milik NASA tersebut memiliki luas delapan hektar atau seukuran enam lapangan sepak bola dengan dua pintu yang masing-masing beratnya 180 ton. Kabarnya, hangar ini akan digunakan untuk penelitian, pengembangan, perakitan dan pengujian di bidang eksplorasi luar angkasa, penerbangan serta robotika.

Kami melihat ke depan untuk memulihkan Hangar One, yang selama bertahun-tahun dianggap sebagai salah satu tempat bersejarah yang paling terancam punah di Amerika Serikat," kata David Radcliffe, Vice President of Real Estate Goole, dikutip dari Okezone.com.

(okta)
Komentar