Nanik, Tukang Tambal Ban Cantik di Malang

Rabu, 12 November 2014 11:15
Nanik, Tukang Tambal Ban Cantik di MalangTukang tambal cantik dari Malang, Jawa Timur @kaskus.co.id

Foto tukang tambal cantik dari Malang, Jawa Timur menghebohkan dunia maya. Netizen yang dibuat penasaran pun bersusah payah mencari tahu identitas gadis yang inspiratif itu.

Adalah Nanik Fransiska (18), warga Desa Tlogosari Kecamatan Tirtoyudho Kabupaten Malang. Ia membuka lapak tambal ban yang lokasinya tepat berada di jalur Malang-Lumajang atau Jalan Raya Tlogosari. Menurut pemberitaan sebelumnya, Nanik merupakan asli warga Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Lapak tambal ban itu sekaligus menjadi tempat tinggalnya bersama sang suami, Ricko Hari Wibowo (22). Pasangan muda ini telah menjalankan usaha kecilnya itu selama 2 tahun untuk menghidupi keluarganya.

penambal-ban-cantik-malang

Terkait pemberitaan dirinya yang membuat heboh dunia maya, Nanik mengaku baru mengetahui setelah aparat datang ke kediamannya beberapa waktu lalu.

"Hari Minggu (9 November) ada petugas yang datang ke rumah saya, mereka menunjukkan gambar saya di HP-nya," kata Nanik, Selasa (11/11).

Dua aparat kepolisian itu sengaja mencari tahu identitas gadis cantik yang diberitakan berprofesi sebagai tukang tambal ban di wilayah Malang.

Nanik menceritakan, ia membuka lapak tambal ban tersebut setelah menikah. Sementara itu, sang suami, Ricko bekerja sebagai tukang service di bengkel milik orang tuanya. Lokasinya berada tak jauh dari tempat tambal ban milik Nanik.

"Saya dapat lapak ini setelah saya menikah," katanya. "Sudah dua tahun ini, nambal," imbuhnya.

Untuk melayani pelanggan menambal ban, Nanik biasa mengerjakan sendiri. Ia banyak belajar dari suaminya. "Saya diajari suami dan bisa, akhirnya keterusan sampai sekarang, kata Nanik.

Penghasilan

Profesi penambal ban yang dilakoni Nanik dan suaminya mendatangkan penghasilan yang tidak tentu dalam sehari. "Pendapatan sehari sekitar Rp15 ribu sampai Rp40 ribu, tapi pernah juga tidak pegang uang sama sekali," tuturnya.

Namun, masa panen Nanik rasakan ketika hari lebaran. Saat itu ia bisa mendapatkan hingga Rp 150 ribu perhari.

penambal-ban-cantik-malang

Saat ini selain bersama sang suami, Nanik juga menghidupi anaknya yang berusia 7 tahun. "Kalau sedang banyak, ya disyukuri. Yang penting cukup untuk sekolah anak sehari-hari," ucapnya.

Sementara itu, ketika ditanya kerja keras yang dilakoni istrinya, Ricko mengaku awalnya tidak tega. Namun ia tidak bisa melarang istrinya berbuat baik untuk keluarga.

"Setelah saya motivasi dia melakukan pekerjaan ini lagi. Ini kemauan dia sendiri," kata pria tamatan SMP itu. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

(Nay)
Komentar