Kemeja Makan Malam Pimpinan APEC jadi Guyonan Mirip Seragam Star Trek

Selasa, 11 November 2014 11:45
Kemeja Makan Malam Pimpinan APEC jadi Guyonan Mirip Seragam Star TrekKemeja jamuan makan malam KTT APEC di Beijing @reuters.com

Kemeja jamuan makan malam para pemimpin dunia dalam KTT APEC di Beijing menjadi bahan candaan di dunia maya. Pasalnya, kemeja dalam jamuan tersebut yang merupakan pilihan tuan rumah, China, dinilai mirip dengan kostum drama scifi Star Trek.

Kemeja berwarna merah marun itu bahkan dibandingkan dengan semua anggota tim dari serial populer yang bertema luar angkasa tersebut.

"Tolong bandingkan," tulis pemilik akun @krislc itu.

kemeja-ktt-apec-star-trek

Sementara akun lain, bernama Ujangw juga tidak mau kalah. Menurutnya, kemeja peserta KTT APEC itu adalah kostum Star Trek paling buruk.

"RT @dandrezner: mirip, tapi tetap saja Star Trek," tulis komentar orang lain yang diretweet Ujang.

-kemeja-ktt-apec-star-trek

Yang paling frontal adalah meme buatan akun Joel Christian. Dalam meme tersebut, terlihat Presiden AS Barack Obama tengah bersalaman dengan Prsiden China Xi Jinping sementara di bagian belakanh diberi gambar Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe dan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Meme tersebut seolah kesepakatan perang bintang yang biasa ada di film bertema luar angkasa.

kemeja-ktt-apec-star-trek

Yang lain lagi menyindir busana Obama yang disandingkan dengan karakter antagonis di film Ninja Turtles, yakni Shredder.

kemeja-ktt-apec-star-trek

Menurut laporan China Daily, kemeja tersebut bernama "kemeja Mao" atau "kemeja Zhongshan". Ditengarai kemeja itu dipopulerkan oleh bapak bangsa China, Mao Zedong.

(Nay)
Komentar