Microsoft Office Hadir di Android dan iOS, Gratis!

Sabtu, 08 November 2014 19:15
Microsoft Office Hadir di Android dan iOS, Gratis!Opfice untuk iOS dan Android @bidnessetc.com

Microsoft secara mengejutkan merilis Microsoft Office-nya yang legendaris kepada dua kompetitornya, iOS dan Android. Yang lebih menggembirakan lagi, aplikasi "wajib punya" ini akan hadir secara gratis.

Seperti yang diketahui, sejak kemunculan smartphone Android dan iOS, banyak pengguna yang menginginkan aplikasi Office dari Microfot yang memang lebih familiar di kalangan pecinta Windows. Namun sayangnya Microsoft masih belum mau mengeluarkannya perhitungan keuntungan.

Melansir dari Mashable, langkah yang diambil Microsoft ini terbilang sangat berani. Bagaimana tidak, keuntungan dari penjualan satu paket Office tersebut berkontribusi terhadap sekitar satu per tiga keuntungan total Microsoft. Jika Microsoft merilisnya secara gratis, berarti keuntungan Microsoft untuk aplikasi Office mobile-nya menjadi nol alias tanpa laba.

Para pengguna iPad masih memandang sebelah mata berita ini, mengingat pada awal tahun 2014 ini Microsoft juga sempat merilis aplikasi Office untuk iPad. Meski dapat di install secara gratis, namun ternyata pengguna iPad harus membayar ketika ingin membuat dokumen baru. Banyak pihak yang berspekulasi bahwa Microsoft telah merencanakan sesuatu dari perilisan Office gratisan ini.

Namun, Microsoft memastikan bahwa aplikasi Office kali ini benar-benar akan gratis diberikan kepada Android dan iOS. Kini membuat dokumen dan mencetaknya bisa dilakukan tanpa harus membayar sepeser pun.

(okta)
Komentar