iPhone 6 Plus Kini Lebih Kuat Tak Mudah Bengkok

Kamis, 06 November 2014 15:15
iPhone 6 Plus Kini Lebih Kuat Tak Mudah BengkokiPhone 6 Plus @businessweek.com

iPhone 6 Plus merupakan generasi iPhone yang mengusung layar terluas. Namun sayangnya, beberapa saat setelah resmi dirilis, banyak penggunanya yang melaporkan iPhone 6 Plus miliknya bengkok.

Mengetahui laporan-laporan tersebut, Apple kembali melakukan perbaikan pada iPhone 6 Plus edisi terbaru yang lebih solid dan tak mudah bengkok. Hal ini berdasarkan sebuah temuan pengguna Reddit yang baru saja iPhone 6 Plus.

Pengguna Reddit dengan username Doctorkuddles tersebut kemudian membandingkan iPhone 6 Plus terbaru miliknya dengan iPhone 6 Plus istrinya yang dibeli pada 20 September lalu. Melalui sebuah uji coba dengan menggunakan stetoskop dan mikroskop miliknya, Doctorkuddles menyatakan bahwa terdapat perbedaan di antara kedua iPhone 6 Plus tersebut.

Saat diuji dengan menggunakan stetoskop, Doctorkuddles mengatakan bahwa iPhone miliknya memiliki suara perkusi yang solid jika diketuk dibanding iPhone istrinya. Sedangkan saat mengeceknya dengan mikroskop, ia menemukan sebuah benda kecil berwarna merah di bawah tombol volume.

Penemuan tersebut didukung dengan temuan ahli iFixit. Ia mengatakan bahwa iPhone 6 Plus yang baru dijual berbobot 0,8 lebih berat ketimbang yang dijual pada akhir September lalu.

Sayangnya, meski terdapat perbedaan yang cukup meyakinkan, Baik Doctorkuddles maupun iFixit tak membuktikan ketahanan iPhone 6 Plus miliknya dengan bending tes. Ia hanya mengatakan bahwa iPhone miliknya lebih halus dan lembut casingnya.

(okta)
Komentar