ArKay, Whisky Non-Alkohol Besertifikat Halal Pertama di Dunia

Rabu, 05 November 2014 22:00
ArKay, Whisky Non-Alkohol Besertifikat Halal Pertama di DuniaArkay, Whisky non alkohol pertama di dunia @postober.com

ArKay Beverages tengah merilis produk whisky nonalkohol pertama di dunia yang telah disertai sertifikat halal. Kini semua orang termasuk muslim bisa merasakan cita rasa whisky tanpa takut mabuk.

Whisky besertifikat halal tersebut bermerek ArKay. Untuk menonjolkan kesan halal, sang produsen sengaja mendesai kemasan botol dan kaleng dengan dominasi warna hijau dan emas khas Arab bertulisan "minuman rasa whisky bebas alkohol".

Karena mengandung 0% alkohol, Arkay diklaim mampu menurunkan risiko kecelakaan akibat mabuk. Dengan ArKay kini semua orang bisa tetap berpesta dengan minum whisky dan pulang dengan aman. Oleh akrena itu, produk ini memiliki selogan, "Jangan minum dan menyetir, kecuali minumannya ArKay."

Seperti yang dilansir Dailymail, kehadiran ArKay sebagai whisky nonalkohol pertama di dunia dipertanyakan oleh Scotch Whisky Association. Menurutnya, menciptakan whisky tanpa alkohol merupakan hal yang mustahil.

"Perusahaan ini mencoba mengeksploitasi reputasi whisky dengan pemasaran yang sangat tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Setelah ditelusuri ternyata diketahui bahwa Whisky Scotch asli terbuat dari air dan barley yang memiliki cita rasa khas yang hanya muncul karena fermentasi bertahun-tahun di dalam tong kayu oak. Sedangkan ArKay terbuat dari komposisi air, gliserol, perasa alami dan buatan, asam laktat, pewarna karamel, rasa madu alami, dan potassium sorbat.

Menanggapi protes tersebut, Sylvie Grattagliano selaku Presiden ArKay Beverages mengatakan bahwa ArKay bahwa produknya benar-benar tidak mengandung alkohol. Sehingga semua orang yang memiliki masalah kesehatan, pantangan keyakinan serta ibu hamil bisa mengonsumsinya.

Filosofi ArkAy adalah untuk membantu jutaan orang yang bermasalah dengan minuman alkohol untuk menjauh dari minuman keras. ArKay tidak sedang berperang melawan produsen minuman beralkohol," ujar Grattagliano.

Anda penasaran ingin merasakan wisky tanpa alkohol? Anda bisa mendapatkan ArKay dalam kemasan kaleng 350ml dan botol kaca berukuran 1 liter dengan harga US$ 25 atau sekitar Rp 303.000.

(okta)
Komentar