Kucing Lucu jadi Makanan di Jepang

Kamis, 06 November 2014 10:00
Kucing Lucu jadi Makanan di JepangKucing ini terbuat dari lobak @en.rocketnews24.com

Belakangan foto kucing yang bernama Kuu-Chan sedang menjadi menu makanan Jepang beredar di jejaring sosial. Melihat kucing ini menjadi salah satu menu makanan membuat kita merasa tak tega.

Jangan jijik dulu karena kucing manis yang bersanding dengan ikan panggang tersebut bukanlah kucing asli. Melainkan lobak yang dibentuk menyerupai kucing. Pembuatnya terinspirasi dari kucing peliharaannya bernama Kuu-chan.

Seperti yang dilansir Rocketnews24, meski bukan kucing sungguhan, namun karena dibentuk sangat lucu membuat kita yang melihatnya akan merasa sayang sekali untuk memakannya. Terlebih lagi lobak tersebut memang benar-benar terlihat seperti seekor kucing ditambah lagi dengan ornamen seperti warna merah muda pada telinga yang terbuat dari acar jahe merah, matanya terbuat dari beberapa tetes kecap asin dan lada hitam.

Hanya butuh tiga puluh menit untuk membuatnya, dan Anda bisa menyantap kucing imut ini bersamaan dengan semangkuk sup miso panas dan ikan bakar. Perlu banyak latihan untuk membentuknya menjadi semirip mungkin dengan Kuu-Chan, namun berkat ketelitian pembuatnya, menu ini menjadi populer di Jepang.

(okta)
Komentar