Cara Mendapatkan Kartu Sakti Jokowi (KKS, KIP, dan KIS)

Selasa, 04 November 2014 13:15
Cara Mendapatkan Kartu Sakti Jokowi (KKS, KIP, dan KIS)Kartu Sakti Jokowi @news.viva.co.id
Kabinet Kerja besutan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mulai merealisasikan kampanye kepresidenannya yaitu menghadirkan tiga kartu sakti. Ketiga kartu sakti tersebut yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Kartu yang mengusung teknologi SIM layaknya e-wallet ini bisa didapatkan dengan mudah oleh masyarakat, cukup dengan menunjukkan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) aktif ke kantor pos untuk mendapatkan tiga kartu sakti tersebut. KPS yang masih aktif tersebut kemudian akan diproses oleh petugas kantor pos.

[BACA: Cara Mendapatkan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) untuk Memperoleh KIP, KIS, dan KKS]

Jika KPS aktif Anda hilang, Anda masih bisa mendapatkannya dengan menunjukkan kartu identitas lain dan surat keterangan dari kepala daerah atau lurah setempat. Tunjukkan identitas Anda kepada petugas kantor pos yang nantinya akan melakukan proses pemeriksaan tambahan oleh Dinas Sosial atau aparat Pemda yang ditunjuk.

Bila proses pengecekan dari kantor pos selesai, Anda akan mendapatkan tiga kartu sakti, KIP, KIS, KIP serta sebuah SIM card yang berisikan uang elektronik, dimana SIM ini akan digunakan petugas untuk mengecek nominal uang tiap masyarakat yang tersimpan di KKS. Jangan lupa untuk memastikan bahwa Anda telah menerima bukti serah terima untuk ditandatangani.
(okta)
Komentar