PM Israel Benjamin Netanyahu Jamin Umat Islam Bebas Beribadah di Masjid Al Aqsa

Senin, 03 November 2014 18:30
PM Israel Benjamin Netanyahu Jamin Umat Islam Bebas Beribadah di Masjid Al AqsaPerdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu @reuters.com

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menjamin kepada umat Islam untuk bisa melakukan ibadah di Masjid Al Aqsa. Hal ini ia ungkapkan pada saat memimpin rapat kabinet mingguan di Yerusalem, Minggu (2/11) kemarin.

Netanyahu meminta kepada berbagai pihak agar tenang dan menjaga emosi di lokasi yang sempat terjadi ketegangan antara warga Palestina dan polisi penjaga Israel tersebut.

Bagi warga Yahudi, Masjid Al Aqsa juga merupakan tempat suci sebagaimana umat Islam menganggapnya sebagai bangunan suci ke tiga dalam kepercayaanya setelah Mekkah dan Madinah di Arab Saudi.

Dalam rapat kabinet tersebut, Netanyahu mengatakan lokasi tersebut bisa dimasuki bebas oleh semua orang dari agama manapun. Pesan tersebut juga telah ia sampaikan kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Seperti diberitakan sebelumnya, antara warga Palestina dan pasukan keamanan Israel sempat terlibat konflik fisik di sekitar Masjid Al Aqsa. Penyebabnya diduga atas tewasnya seorang rabi Yahudi yang ditembak oleh sniper Palestina.

(Nay)
Komentar