Presiden Jokowi Maafkan 100 Persen Muhammad Arsyad, Pagi Tadi Bebas

Senin, 03 November 2014 11:00
Presiden Jokowi Maafkan 100 Persen Muhammad Arsyad, Pagi Tadi BebasPresiden Jokowi menemui orang tua MA, pelaku penghinaan di Facebook @jpnn.com

Kasus penghinaan Presiden Jokowi yang dilakukan oleh tukang sate berinisial MA mencapai babak mengharukan.

Di depan orang tua MA, Presiden Jokowi mengaku memaafkan 100 persen perbuatan MA yang telah menghinanya di Facebook.

"Saya memaafkan 100 persen," kata Presiden kepada wartawan setelah menerima orang tua dan kerabat MA yang ingin memohon maaf secara langsung kepada Jokowi di Istana Presiden, Jakarta, Sabtu (1/11).

Presiden Jokowi juga mengingatkan agar lebih berhati-hati, terutama di era serba keterbukaan seperti saat ini.

"Bapak dan Ibu, nanti disampaikan ke putranya Muhammad Arsyad agar lebih berhati-hati bertindak. Dan, dalam semuanya, agar berhati-hati," kata Presiden Jokowi ketika bercakap dengan orang tua MA, yakni Mursida dan Syafrudin.

Mursida dan Syafrudin yang berjilbab biru dan yang memakai peci itu sama-sama mengenakan baju batik. Keduanya datang sejak pukul 14.30 WIB dan diterima Presiden pada pukul 15.00 WIB.

Saat menemui Presiden, keduanya didampingi sejumlah wartawan, sementara itu, Presiden Jokowi hanya didampingi Ibu Negara Iriana.

Terkait proses hukum untuk MA yang masih berjalan, Jokowi mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian. "Saya tidak tahu. Nanti di Kepolisian tanyanya. Jangan ke saya," kata Jokowi.

Tersangka Penghinaan Presiden Jokowi Bebas

Muhammad Arsyad (MA) pelaku penghinaan Presiden Jokowi di Facebook mencium udara bebas setelah penahanannya ditangguhkan. MA bebas pada pagi tadi, sekitar pukul 08.00 WIB. Saat ini, MA berada di rumahnya setelah diantar 4 petugas polisi ke kediamannya di Haji Jum Rt 9 Rw 1 Kelurahan Rambutan.

Kepulangan MA disambut keluarganya meski dalam keadaan pilek.

Imen, demikian nama panggilan MA mengatakan, ia dibangunkan oleh teman satu selnya pagi tadi. Setelah itu ia menandatangani berkas pembebasan.

Sementara itu, keluarga MA yang telah mendapatkan uang bantuan dari berbagai pihak mengaku akan menggunakannya sebagai modal usaha dan juga sebagian telah dibelikan gelang emas seberat 10 gram. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

(BACA: Ibunda Penghina Jokowi Gunakan Uang Santunan untuk Beli Gelang Emas)

(Nay)
Komentar