Fitur Terbaru BBM Timed Messages dan Message Retraction, Hilangkan Pesan Terkirim

Sabtu, 01 November 2014 21:45
Fitur Terbaru BBM Timed Messages dan Message Retraction, Hilangkan Pesan TerkirimFitur terbaru BBM @play.google.com

Kemarin, Jumat, (31/10/2014) secara resmi BalckBerry telah merilis update terbaru BBM yang bisa di unduh. Dengan semboyan "Dont be out of control, Take control!" BBM hadir dengan dua fitur andalan yang memungkinkan Anda mengontrol pesan yang Anda kirim.

Kedua fitur tersebut adalah, Timed Messages dan Message Retraction. Fitur Timed Messages merupakan fitur privasi yang dikembangkan BBM yang memungkinkan Anda memasang waktu tayang BBM Anda hingga mulai dari 5 hingga 25 menit. Ketika waktu habis, maka BBM yang telah Anda kirim akan hilang dari history chat.

Sekilas fitur tersebut terlihat mengadopsi fitur aplikasi chat Snapchat. Bedanya, fitur Timed Messages ini akan memberikan notifikasi kepada Anda jika orang yang Anda kirimi pesan melakukan screenshot pada BBM Anda.

Fitur kedua yaitu Message Retraction, sebuah fitur yang sangat dinantikan pengguna aplikasi chating. Banyak di antara kita yang pernah mengalami kesalahan mengirim BBM. Beberapa bisa mengatasinya dengan menulis "Maaf, saya salah kirim", namun bagi sebagian orang, hal ini bisa berakibat fatal. Misalkan salah mengirim BBM yang mulanya untuk pacar malah terkirim ke kontak BBM si bos.

Dengan fitur Message Retraction, Anda cukup menekan satu tombol pembatalan pesan dengan cara menekan pesan yang telah Anda kirim beberapa detik lalu pilih menu Message Retraction. Perlu Anda ketahui bahwa fitur ini hanya bisa digunakan saat pesan belum terbaca, yang ditandai dengan simbol D.

"Fitur baru ini banyak sekali yang minta jadi kami senang bisa memberikannya pada user hari ini," ucap John Sims, President Global Enterprise Sevices BlackBerry, dikutip dari Economic Times.

Ia juga menambahkan bahwa fitur ini merupakan salah satu bentuk peningkatan privasi chat yang memungkinkan penggunanya mengambil kontrol sepenuhnya atas BBM yang ia kirimkan. Namun sayangnya, fitur tersebut hanya akan gratis untuk 3 bulan dan kemudian berbayar.

(okta)
Komentar