Presiden Jokowi Puji Gerak Cepat Menteri Susi Pudjiastuti

Sabtu, 01 November 2014 18:45
Presiden Jokowi Puji Gerak Cepat Menteri Susi PudjiastutiMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti @tempo.co

Sepekan usai dilantik, Menteri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bergerak cepat. Menteri yang cukup eskentrik ini bahkan memajukan jam kerja di kementerian menjadi pukul 07.00 WIB hingga 15.00 WIB. Alasannya, pekerjaan para staf biar cepat selesai agar mereka punya lebih banyak waktu dengan keluarga.

Tidak hanya itu, pemilik maskapai Susi Air yang konon tamatan SMP ini bahkan menargetkan kenaikan pendapatan dari hasil laut hingga Rp 11 triliun per tahun.

Atas keuletan Susi inilah, Presiden Joko Widodo melemparkan pujian khusus untuknya. Pujian tersebut Jokowi tuliskan di halaman Facebook miliknya pada Sabtu (1/11) hari ini.

Berikut isi postingan Jokowi yang menyoroti sepak terjang Menteri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Saya senang dengan cara kerja Bu Susi yang dalam jam-jam pertama pekerjaannya membuka kesadaran publik bagaimana potensi laut kita dicuri nelayan asing, juga target-target atas Kementerian Perikanan dan Kelautan yang bisa memberikan devisa pada negara."

"Bukan persoalan mudah untuk membangun industri kelautan apalagi lautan kita menjadi ajang illegal fishing, namun tidak ada jalan lain, demi kesejahteraan nelayan-nelayan kita, demi rakyat kita yang bisa menikmati ikan laut dengan harga murah karena distribusinya yang lancar maka kita harus kerja keras untuk itu."

"Dan saya yakin Ibu Susi punya karakter untuk melayani, seperti ia yang sigap menggendong ibu yang sudah sepuh ini."

"Selamat bekerja Ibu Susi, Jalesveva Jayamahe - Di Laut Kita Jaya-"

(Nay)
Komentar