Hanya 5MP, Hasil Jepretan Kamera Lumia 730 Berkualitas Tinggi

Sabtu, 01 November 2014 16:45
Hanya 5MP, Hasil Jepretan Kamera Lumia 730 Berkualitas TinggiNokia Lumia 730 @YouTube.com

Microsoft telah mengahdirkan beberapa varian Lumia selfie, sebut saja Lumia 530, Lumia 630 dan Lumia 730. Meski menyandang gelar smartphone selfie dengan kamera depan 5MP, namun banyak pengguna Lumia yang menyayangkan kualitas kamera utama Lumia 730 yang hanya 6,7MP saja.

menanggapi hal tersebut, Microsoft mengklaim bahwa pihaknya tak hanya menonjolkan resolusi kameranya, melainkan fitur -fitur canggih yang disemangatkannya pada kamera Lumia. Microsoft mengatakan bahwa pihaknya mengedepankan kualitas hasil jepretan dan tak sekadar menjual nilai megapiksel yang tinggi.

Coba dilihat aja dari hasil fotonya. Lensa yang kita punya gak hanya jual megapiksel. Dari kapabilitas kamera dan aplikasi kameranya itu sendiri. Banyak hal yang bisa dilakukan, ujar Wirda Haryany, Product Manager Microsoft Devices, dikutip dari Detik.com.

Meski hanya mengusung kamera bermegapiksel kecil, namun kualitas gambar yang dihasilkan kamera Lumia tak bisa dipandang sebelah mata. Hal ini dikarenakan sensor berukuran besar dan lensa Zeiss yang disematkan Microsoft di klaim mampu meningkatkan kualitas jepretan secara signifikan.

Untuk menambah kualitas hasil jepretannya, Microsoft telah membekali kamera Lumia 730 dengan autofokus dengan aperture f/1.9, sensor BSI 1/3.4 inci, lensa ZEISS dan dilengkapi LED flash pada bagian belakang dan aperture f/2.4 pada bagian depan. Dengan lensa wide-angle, kamera selfie Lumia 730 beresolusi 5MP tersebut mampu menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi.

Selain itu, para pengguna seri Lumia juga bisa melakukan proses editing tanpa perlu bantuan aplikasi pihak ketiga. Karena secara default smartphone ini telah dibekali dengan aplikasi editing yang berlimpah, sebut saja Story Teller, Lumia Selfie, Lumia Refocus, Lumia Cinemagraph, Lumia Creative Studio, dan banyak lagi.

(okta)
Komentar