Seram, Foto Hantu Wanita Bergaun Pengantin dari Tahun 1930

Sabtu, 01 November 2014 15:45
Seram, Foto Hantu Wanita Bergaun Pengantin dari Tahun 1930Foto hantu dari arsip nasional Inggris @metro.co.uk

Keberadaan makhluk halus yang menampakan diri ke manusia selalu menarik untuk disimak. Seperti berita heboh tentang penangkapan Pocong dalam botol di Mampang beberapa waktu lalu.

Kisah penampakan hantu semacam ini juga terjadi di luar negeri. Bahkan bagi masyarakat pada abad 20-an, kisah mistis sudah memiliki magnet yang membuat penasaran.

-hantu-lawas-inggris

Dilaporkan dari Metro baru-baru ini, badan arsip Inggris merilis foto-foto lawas dari tahun 1930-an. Foto-foto milik Lieutenant Colonel E. J. Gordon Tucker tersebut memperlihatkan penampakan hantu yang terekam kamera.

hantu-lawas-inggris

Dalam satu foto, terlihat sosok wanita bercadar lengkap dengan gaun pengantin. Yang lebih mengerikan, wanita itu terlihat jelas terbang mengitari seorang pria di dalam foto. Sementara foto lain, terlihat proses keluarnya roh dari raga seseorang atau yang biasa disebut dengan proses ectoplasm.

hantu-lawas-inggris

Pada era 1920-1930-an, masyarakat Eropa memiliki ketertarikan kuat dengan dunia setelah kematian. Sayangnya, hingga saat ini dunia ghaib tersebut tidak bisa dijelaskan secara gamblang baik dengan teknologi canggih maupun sekedar teori berbasis saintis.

(Nay)
Komentar