Berita Gadis China Jual Diri Demi Traveling Ternyata Hoax

Jum'at, 31 Oktober 2014 21:00
Berita Gadis China Jual Diri Demi Traveling Ternyata HoaxJu Peng @mirror.co.uk

Beberapa saat yang lalu, jejaring sosial sempat dihebohkan dengan berita seorang wanita cantik dari China yang rela melakukan apa saja demi berlibur. Wanita yang konon bernama Ju Peng tersebut mengaku bahwa berita tersebut hoax.

Seperti yang dilansir InTouch Today, mulanya Ju Peng berniat mencari partner berlibur dengan memposting sebuah ajakan di forum lokal seperti Douban dan Tianya. Ju menyatakan bahwa dirinya tak pernah secara eksplisit menyebutkan ajakan seks. Hoax mengenai ajakan seks ini muncul dari netizen yang membaca ajakan wisata Ju itu sendiri.

Thread yang di unggah Ju pada forum tersebut mendapatkan banyak respon. Banyak yang berminat berwisata bersama wanita cantik ini. Yang membuat pengunjung forum menyimpulkan ajakan seks Ju adalah postingan Ju yang menuliskan bahwa, "Sebagai kompensasinya, mereka akan bermalam denganku, mendapat perhatianku dan kesempatan menunjukkan teman seorang wanita cantik."

Saat ditanyai mengenai kontak yang bisa dihubungi. Pada thread tersebut, Ju menuliskan, Maaf teman-teman, saya tidak menggunakan Facebook, WhatsApp, atau email. Namun, ini nomor akun saya di Yoijia (sebuah aplikasi kencan yang cukup populer). Dari sini disimpulkan bahwa postingan Ju merupakan konten viral yang digunakan Yoijia untuk mempromosikan aplikasi kencannya tersebut.

Mengetahui kasus tersebut, kantor informasi internet negara China telah memerintahkan perusahaan yang berbasis di Shanghai ini untuk ditutup karena melakukan promosi konten viral secara berlebihan. Kini aplikasi tersebut diketahui telah dihapus dari toko aplikasi online seperti Wandoijia, 91Mobile, Baidu App Search, Yinyongbao milik Tencent, dan AnZhi. Meski begitu situs resmi Yoijia hingga kini masih online.

(okta)
Komentar