Netizen Unggah Puluhan Video Tukang Sate Penghina Jokowi

Jum'at, 31 Oktober 2014 15:30
Netizen Unggah Puluhan Video Tukang Sate Penghina JokowiTukang sate penghina presiden Jokowi @wartakota.tribunnews.com

Kasus penangkapan tukang sate yang diduga menghina Presiden Joko Widodo kini tengah menjadi perbincangan hangat, khususnya di media sosial. Bahkan, video tentang kasus Arsyad, sang tukang sate tersebut kini semakin banyak beredar di situs berbagi video YouTube.

Setidaknya kini beredar lebih dari 40 video mengenai kasus tukang sate tersebut di YouTube. Video yang dibuat oleh para netizen tersebut beragam, ada yang bertujuan mendukung Jokowi sebagai korban pelecehan. Ada pula yang justru menghina polisi karena justru menangkap tukang sate dibandingkan menangkap para koruptor.

Kasus penghinaan yang dilakukan oleh Arsyad yang berprofesi sebagai pembantu tukang sate di Jakarta Timur ini bermula saat ia mengunggah gambar tak senonoh Presiden Jokowi dan Megawati ke dalam akun Facebook miliknya. Berkat aksinya tersebut, Kamis, (23/10/2014) lalu, ia ditangkap oleh 4 penyidik Mabes Polri berpakaian sipil.

Akibat perbuatannya tersebut, Arsyad dikenakan pasal berlapis yaitu Pasal 310 dan 311 KUHP, Pasal 156 dan 157 KUHP, Pasal 27, 45, 32, 35, 36, 51 UU ITE.

(okta)
Komentar