Goel Ratzon, Pria Israel Poligami 21 Istri Dipenjara 30 Tahun

Rabu, 29 Oktober 2014 17:00
Goel Ratzon, Pria Israel Poligami 21 Istri Dipenjara 30 TahunGoel Ratzon divonis 30 tahun penjara @al-monitor.com

Goel Ratzon (64 tahun), pemimpin sekte pemuja poligami asal Israel divonis penjara 30 tahun. Ratzon dinyatakan bersalah oleh pengadilan telah melakukan kekerasan seksual kepada istri dan anak-anaknya.

Berdasarkan laporan BBC News, Rabu (29/10), Ratzon telah melakukan kejahatan seksual kepada 21 perempuan yang disekap dirumahnya. Tidak hanya itu, ia juga melakukan hubungan seksual dengan putri kandungnya alias incest hingga memiliki anak.

Meski demikian, Ratzon membantah tuduhan itu. Menurutnya, ia menafkahi dan memperlakukan istri-istrinya dengan layak.

Ratzon diketahui menyekap 21 perempuan yang ia jadikan sebagai istri-istrinya. Hasil dari hubungan Ratzon dan puluhan perempuan tersebut membuahkan puluhan anak-anak yang dinamai dengan berbagai macam variasi. Namun memiliki kesamaan, yakni memiliki nama depan Goel, yang berarti penyelamat dalam bahasa Ibrani.

Menurut salah seorang perempuan yang disekap Ratzon, Yehudit Herman kepada sebuah wawancara mengatakan, ia mengaku lega ketika pengadilan menjatuhkan vonis kepada Ratzon atas dakwaan kejahatan seksual.

"Aku tahu apa kerusakan yang terjadi disana, ada wanita yang benar-benar terluka karena Ratzon. Wanita itu terluka selama sisa hidup mereka, anak-anak kecil dan perempuan," katanya.

Herman mengaku mengenal Ratzon saat berusia 17 tahun. Herman yang tinggal selama 12 tahun dengan Ratzon memiliki lima orang anak. Sementara perempuan lain yang disekap Ratzon, Maayan,berteriak sedih saat mendengar keputusan di pengadilan.

"Aku berada di benar-benar perbudakan! Jika negara Israel tidak akan membebaskan saya maka aku akan menjalani hukuman seumur hidup," ujarnya.

(Nay)
Komentar