Kostum Halloween Bertema Seragam Seksi Ebola Dibanderol Rp 500 Ribu

Selasa, 28 Oktober 2014 15:45
Kostum Halloween Bertema Seragam Seksi Ebola Dibanderol Rp 500 RibuKostum Halloween bertema Ebola @abcnews.go.com

Wabah mematikan Ebola yang menewaskan ribuan orang di daratan Afrika tampaknya menginsipirasi perayaan Halloween tahun ini. Salah satunya dilakukan oleh sebuah toko online yang menjual seragam petugas yang menangani virus Ebola untuk digunakan dalam pesta kostum Halloween.

Dalam deskripsi toko online tersebut, ditampilkan seorang wanita yang mengenakan seragam medis seksi lengkap dengan masker dan gasnya. Setiap satu paket kostum dibanderol seharaga Rp 500 ribu.

"Dengan virus Ebola yang mematikan dan mulai menyebar ke Amerika Serikat, melawan penyakit ini bukan alasan untuk tidak menggunakannya dalam bergaya," tulis keterangan di website. "Rok mini dengan masker gas yang chic akan menjadi perbincangan di Milan, London, Paris dan New York, sebagai solusi bagi fashionista dalam ksotum perlindungan."

Kostum tersebut dijual tepat saat diadakannya acara pesta kostum Halloween di London bertajuk "Saturday Night Ebola Fever".

Meski mendapat banyak pesanan, namun penggunaan kostum medis Ebola sebagai bahan lelucon tidak lepas dari kritikan netizen. Selain itu, baju perawat yang ditawarkan juga kelewat seksi dan mengeksploitasi seksual dengan tidak menunjukan rasa empati pada korban dan keluarga pasien Ebola.

(Nay)
Komentar