Menteri Nyentrik, Susi Pudjiastuti Menikmati Rokok Usai Diumumkan Presiden Jokowi

Senin, 27 Oktober 2014 17:45
Menteri Nyentrik, Susi Pudjiastuti Menikmati Rokok Usai Diumumkan Presiden JokowiMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menikmati sebatang rokok @kanalsatu.com

Usai Presiden Joko Widodo rampung membacakan jajaran menteri di Kabinet Kerja yang dipimpinnya, sejumlah menteri tak luput dari kejaran wartawan. Dari 34 menteri yang hadir saat itu, ada satu menteri yang cukup nyentrik.

Adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, ia terlihat lelah usai menjalani prosesi di halaman Istana Merdeka itu.

Tak tahan dengan kepenatan, menteri yang dikabarkan lulusan Sekolah Menengah Pertama itu lantas melepas sepatu dan duduk selonjor di tanah. Mata peliput berita semakin dikejutkan ketika Susi menyalakan sebatang rokok dan tampak menikmatinya.

(BACA: Wow, Presiden Jokowi Menunjuk Susi Pudjiastuti 'Lulusan SMP' jadi Menteri Kelautan dan Perikanan)

"Ya rencana, Indonesia harus jaya di kelautan. (Indonesia) 70 persen adalah laut, dengan good will semua pihak bisa," kata Susi usai Jokowi-Jk mengumumkan nama kabinet, Minggu (26/10).

Susi sendiri belum bisa menjelaskan secara detail rencana program kerjanya oleh karena belum menerima arahan dari Presiden Jokowi.

"Besok nunggu arahan, belum kebayang. (Dulunya saya) bekerja sebagai bakul ikan secara keseluruhan," terang dia.

Setelah itu, Susi meminta para wartawan berhenti mengajukan pertanyaan sebab dirinya ingin menghabiskan rokok dan masuk ke Istana Merdeka.

"Setop dong biar aku bisa selesaikan rokok ini sampai habis," jelas dia. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

(Nay)
Komentar