Arti Nama Jokowi Menurut Ilmu Numerologi

Selasa, 21 Oktober 2014 13:45
Arti Nama Jokowi Menurut Ilmu NumerologiSumpah Presiden Jokowi @mstar.com.my

Nama yang diberikan orang tua kepada anak di berbagai kebudayaan di seluruh dunia banyak diartikan sebagai doa. Termasuk di Indonesia. Bahkan secara ilmu pengetahuan, ada pula yang mempelajari masalah arti nama.

Numerologi merupakan bidang ilmu yang mempelajari kaitan angka atau huruf dengan rincian interpretasinya yang didasarkan pada teori matematika Yunani yang merupakan perkembangan dari bentuk tertua dari ilmu nujum.

Belakangan, ilmu numerologi banyak digunakan sebagai bentuk ramalan umum yang mengaitkan dengan analisa kepribadian dan potensi seseorang saja. Lantas, bagaimanakah hasil "ramalan" dari sosok Presiden baru RI Joko Widodo?

Nama : J O K O W I D O D O

Angka : 1 6 2 6 5 9 4 6 4 6

Rumus : 1 + 6 + 2 + 6 + 5 + 9 + 4 + 6 + 4 + 6

Hasil : 49

Final : 4 + 9 = 13

Final 2 : 13

Final 3 : 1 + 3 = 4

Dari hasil Final 3 diketahui bahwa hasil dari perhitungan numerologi nama Joko Widodo menghasilkan angka 4. Lantas apa makna angka 4 bila dilihat dari ilmu numerologi? Berikut ulasannya:

Seseorang yang memiliki numerologi angka 4 dikenal dengan julukan garam dunia yang berarti bisa menjadi tempat bersandar dan bernaung karena memiliki sifat praktis dan dapat dipercaya serta dikenal sebagai seorang pekerja yang teguh dan tekun.

Meski tidak ahli dalam mengelola perasaan namun ia memiliki pandangan konservatif baik dalam bidang sosial kemasyarakatan maupun dalam bidang keuangan dan pandai dalam membawakan diri di muka umum. Ia memiliki lebih dari apa yang diperlihatkan.

Orang ini juga tak pernah takut bekerja dan menjadi pekerja, sifatnya yang dapat mengatur orang lain atau mendisiplinkan diri secara seimbang untuk melaksanakan tugas agar tujuan tercapai membuatnya pantas menjadi pelayan masyarakat dan politikus. Meski keras kepala dan menolak untuk kompromi, namun orang ini juga memiliki sifat teratur, patriotis, sistematis dan piawai dalam menangani rutinitas.

Sedangkan, bila kita amati, nama Joko Widodo memiliki lima huruf vokal yang secara numerologi memiliki arti seseorang yang mencinta perubahan, petualangan serta memiliki minat yang baru. Orang tersebut juga cenderung menyukai filsafat dan penuh selidik, serta termasuk tipe orang yang mengutamakan kebebasan, berpikir cepat dan bergaul dengan baik.

Dari hasil numerologi diatas bisa diketahui bahwa Bapak presiden RI ke tujuh kita memiliki sifat-sifat ideal seorang pemimpin yang memiliki visi dan misi baru untuk membuat Indonesia lebih baik lagi.

(okta)
Komentar