Neutron Mini PC Bertenaga Core i3 Hanya Sebesar Genggaman Tangan

Selasa, 14 Oktober 2014 08:00
Neutron Mini PC Bertenaga Core i3 Hanya Sebesar Genggaman TanganNeutron Mini PC @kickstarter.com

Kehadiran Neutron Mini PC ini membuat Intel NUC (Next unit Computing) tak lagi mini, karena farian ini mengusung desain Mini PC yang hanya berukuran sebesar genggaman tangan orang dewasa.

Mini bentuknya bukan berarti minim fiturnya. Pasalnya, Neutron Mini PC ini telah dibekali dengan prosesor Intel Core i3 generasi Haswell yang didukung oleh memori RAM 8GB DDR3 dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics 4400. Mini PC ini diklaim mampu menghadirkan performa tinggi dengan konsumsi daya yang rendah.

Melalui perusahaan bernama Atom Computer, Neutron Mini PC dikembangkan oleh Ariane Nazemi dengan dana yang didapatkan dari Kickstarter dengan target $30 ribu untuk menghadirkan varian standar dan varian pro dari Neutron Mini PC.

Seperti yang dilansir dari Techno Buffalo , terdapat sedikit perbedaan diantara kedua varian tersebut.Neutron Mini PC standar didukung oleh SSD berkapasitas 256GB jenis mSATA yang didukung dengan konektivitas yang cukup lengkap, sebut saja WiFi, Bluetooth, empat port USB 3.0, LAN, mini HDMI, mini DisplayPort, dan HD Audio.

Sedangkan Neutron Mini PC versi pro ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 Haswell yang didukung oleh memori RAM berkapasitas 16GB DDR3, dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics 5000.

Desain mungil dariNeutron Mini PC hadir lebih menarik berkat lapisancasing akrilik transparan warna-warni yang bisa dipilih sesuai dengan kesukaan Anda.

(okta)
Komentar