Google Now Terbukti Lebih Pintar Dari Cortana dan Siri

Sabtu, 11 Oktober 2014 11:15
Google Now Terbukti Lebih Pintar Dari Cortana dan SiriApple Siri vs Microsoft Cortana vs Google Now @cnet.com

Persaingan antara tiga asisten pintar, Google Now, Microsoft Cortana dan Apple Siri semakin memanas. Ketiganya mengklaim asisten digital miliknya yang paling pintar.

Untuk membuktikan kepintaran ketiganya, Stone Mountain Consulting melakukan pengujian dengan memberikan sekitar 3 ribu lebih pertanyaan yang sama untuk masing-masing aplikasi itu untuk mengetahui ketepatan dan kelengkapan pertanyaan penggunanya.

Dan hasilnya, Google Now terbukti lebih pintar dengan mengumpulkan nilai mencapai 58 persen hasil pencarian, dengan skor kelengkapan jawaban mencapai 88%. Di tempat kedua di susul dengan Apple Siri yang mencapai 29 persen hasil pencarian dengan skor kelengkapan jawaban mencapai 53 persen.

hasil uji coba Google Now

Sebuah hasil yang cukup mengejutkan, mengingat Microsoft menggunakan bantuan mesin pencari Bing untuk membuat jawaban Cortana lebih akurat, namun dari hasil penelitian tersebut diketahui bahwa Cortana hanya mampu mengumpulkan nilai 20 persen hasil pencarian dengan skor kelengkapan jawaban mencapai 40 persen, dikutip dari Phone Arena.

Pertanyaan yang diberikan oleh peneliti ini meliputi pertanyaan seperti berapa umur Tembok Besar China? Yang kemudian dengan detail di jawab google Now dengan menunjukkan angka kurang lebih 2220 tahun dan dikatakan bahwa Tembok Besar China dibangun pada tahun 206 SM. Nampaknya Google Now yang terintegrasi dengan mesin pencari pertama di dunia Google tersebut berhasil menghadirkan asisten digital yang lebih pandai.

(okta)
Komentar