Pria Terkaya di Dunia: Banyak Libur Lebih Baik Dari Bekerja

Jum'at, 10 Oktober 2014 11:30
Pria Terkaya di Dunia: Banyak Libur Lebih Baik Dari BekerjaCarlos Slim @dailymail.co.uk

Carlos Slim, pria paling kaya di muka bumi ini mengajukan perubahan sistem kerja dalam sepekan. Pria asal Meksiko ini menyebut di masa depan pekerja cukup bekerja tiga hari dalam sepekan.

Namun, jam kerja dalam sehari ditambah menjadi 11 jam, selain itu, masa pensiun dimundurkan hingga usia 75 tahun.

"Anda harus punya waktu lebih banyak selama hidup, bukan saat berusia 65 tahun dan pensiun," kata dia kepada CNNMoney, Kamis (9/10).

Pria 74 tahun dengan total kekayaan mencapai Rp 973 triliun itu akan menyampaikan usulannya tersebut saat menghadiri sebuah konferensi di Paraguay musim panas ini.

Menurutnya, perubahan sistem kerja itu bukan hanya memperkuat kualitas hidup, namun juga berdampak positif bagi ekonomi dan pasar keuangan.

"Dengan tiga hari kerja, kita akan punya waktu lebih banyak untuk bersantai, untuk meningkatkan kualitas hidup," kata dia.

Carlos menambahkan, empat hari libur sepekan bisa dimanfaatkan untuk melakukan banyak hal. Seperti meluangkan waktu berharga dengan keluarga.

"Ini adalah masyarakat yang penuh pengetahuan dan pengalaman. Anda punya pengalaman dan pengetahuan lebih baik saat berusia 60, 65, dan 70 tahun," kata dia.

Ide revolusional tersebut telah ia terapkan di sejumlah perusahaan-perusahaan miliknya.

(Nay)
Komentar