Waria Indonesia Solena Chaniago Pernah Bintangi Film Hollywood

Kamis, 09 Oktober 2014 10:45
Waria Indonesia Solena Chaniago Pernah Bintangi Film HollywoodSolena Chaniago @perpustakaanindonesia.com
Sosok wariaSolena Chaniago memang masih asing di Indonesia. Akan tetapi, prestasi hairstylist Paul Labreque di New York ini ternyata cukup membanggakan.

Transgenderasal Padang ini pernah memperoleh peran kecil di dua judul film Hollywood, yaitu The Brooklyn Finest, disandingkan aktor utama Wisley Snipes dan Richard Gere, serta The Extra Man yang diperankan Paul Dano dan Katie Holmes.

Menurut Solena, bisa terlibat di film pertama disebabkan karena faktor keberuntungan karena ia tidak menduga jika tim casting lebih suka aktingnya daripada 300 wanita lain saat audisi.

"Pas itu aku kerja di restoran cina di New York sebagai waitress. Tiba-tiba didatangi orang dan ditawari untuk ikut audisi. Pas datang ke sana, disuruh akting marah-marah. I don't have expectation kalo akhirnya dapat peran di The Brooklyn Finest," ujar Solena, Senin (6/10) seperti dikutip kapanlagi.com.

Ternyata keberuntungan juga kembali menghampirinya. Usai film itu selesai, ternyata Solena ditelepon untuk ikut audisi film lain. Walaupun peran kecil, namun akting Solena ternyata dapat menarik perhatian seorang sutradara lain.

"Dua bulan setelahnya dapat tawaran audisi lagi. Karena sudah siap aku datang dan diterima main di film The Extra Man. Berperan sebagai pelacur," kenangnya.

Setelah bertahun-tahun disibukkan dengan profesinya sebagai seorang hairstylist, Solena kembali ke Indonesia untuk mencoba peruntungannya. Ia berencana bermain film di tanah air.

"Ya, aku ingin coba berkarir di Indonesia. Sambil tetap tak melupakan pekerjaanku. Jadi harus bolak-balik Jakarta - New York," tutupnya.
(hdk)
Komentar