Waspada Angry Birds Transformers Palsu Menguras Pulsa

Kamis, 09 Oktober 2014 09:30
Waspada Angry Birds Transformers Palsu Menguras PulsaMalware Angry Bird Transformers di Android @tabloid88.com

Serangan malware memang tak pernah henti-hentinya dilakukan oleh penjahat dunia maya. Kali ini dengan menyamar sebagai game Angry Birds Transformers, para peretas ini bisa menguras pulsa Anda.

Mengutip laman Softpedia, malware berkedok Angry Bird Transformers ini tidak didesain untuk menghasilkan uang bagi pembuatnya. Data-data pengguna seperti email, pesan hingga foto, video dan akun-akun penting menjadi incaran mereka.

Malware yang termasuk dalam jenis trojan tersebut diketahui bernama Android.Elite.1.origin ini memanfaatkan antusias pengguna Android yang tak sabar menunggu game Angry Bird Transformers yang akan secara resmi belum dirilis Rovio. Game tersebut hingga kini memang masih hanya tersedia untuk iOS.

Setelah Anda menginstall aplikasi Angry Bird Transformers palsu tersebut, maka malware tersebut tak memerlukan hak administratif apapun untuk menghapus data smartphone Anda dan memboklir aplikasi-aplikasi penting seperti SMS, Facebook, WhatsApp, dan Google Hangouts.

Jika peretas tidak mengincar pulsa Anda? Lantas kemana perginya pulsa Anda? Ternyata para peretas memblokir fitur SMS Anda untuk mengirim pesan ke semua daftar kontak untuk mempromosikan operator dari malware itu setiap 5 detik. Dengan demikian secara tidak langsung Anda membiayai penyebaran malware tersebut kepada kontak-kontak yang Anda kenal.

(okta)
Komentar