Jennifer Natalya Pritzker, Waria Terkaya Sedunia Versi Forbes

Rabu, 08 Oktober 2014 11:00
Jennifer Natalya Pritzker, Waria Terkaya Sedunia Versi ForbesJennifer Natalya Pritzker waria terkaya di dunia versi Forbes @dailymail.co.uk

Dalam daftar 400 orang terkaya versi Forbes tahun lalu, terselip nama Jennifer Natalya Pritzker dari keluarga ternama di Amerika Serikat.

Menariknya, berdasarkan liputan Business Times, Pritzker dinobatkan sebagai waria terkaya di dunia sepanjang sejarah.

Keluarga Pritzker dikenal sebagai penganut Yahudi, berasal dari Kota Chicago. Pada tahun 2007, mereka mendapat keuntungan sebesar Rp 55 triliun dari penjualan saham Marmon Holding. Selain itu, mereka juga memiliki saham di jaringan Hotel Hyatt.

Pritzker sendiri merupakan mantan tentara dengan pangkat terakhir letnan kolonel. Kini pria 63 tahun itu menjabat sebagai prsiden sekaligus direktur eksekutif dari Yayasan Tawani, sebuah organisasi non profit untuk membangkitkan kesadaran tentang tentara sipil.

Tidak hanya itu, pada tahun 2011 ia mendirikan Perpustakaan Muliter Pritzker dan mendonasikan dana sebesar Rp 16 miliar kepada Palm Center untuk membangun fasilitas pelatihan Militer Transgender.

Menurut data Forbes, Pritzker memiliki total kekayaan senilai Rp 20 triliun. Ia pertama kali mengungkapan keinginan untuk diakui sebagai perempuan seutuhnya tahun lalu. Namun, kini ia sudah bercerai dan memiliki tiga orang anak.

Dalam pernyataannya tersebut, Pritzker menuliskan, "Mulai 16 Agustus 2013 J.N Pritzker akan memakai Jennifer Natalya Pritzker. Pritzker kini menyebut dirinya sebagai perempuan untuk semua urusan bisnis dan pribadi."

(Nay)
Komentar