Cari Lirik Lagu? Pakai Bing! Aja

Selasa, 07 Oktober 2014 16:30
Cari Lirik Lagu? Pakai Bing! AjaTampilan Bing! Lyric @Bing.com

Bing merupakan mesin pencari besutan Microsoft yang belakangan fungsinya semakin prima berkat dipadukan dengan asisten digital Cortana.

Kali ini, Microsoft kembali menghadirkan fitur terbaru pada mesin pencarinya tersebut. Yakni fitur penampil lirik lagu. Dengan fitur terbaru tersebut, pecinta musik tidak perlu bingung saat lupa lirik lagu favorit, cukup gunakan Bing!

Caranya pun cukup mudah, cukup menambahkan kata lyric di belakang judul dan penyanyi lagu yang Anda cari. Sebagai permulaan, Microsoft telah bekerjasama dengan LyricFind dan masih menyediakan sekitar 500.000 lirik lagu saja di dalam katalognya. Microsoft berjanji akan terus menambahkan katalog lirik tersebut.

Meskipun LyricFind telah mendapat lisensi hak cipta dari beberapa label besar, namun, lirik-lirik yang ditayangkan Bing! kebanyakan masih deretan lagu-lagu hits mancanegara, khususnya Amerika, yang cukup 'tua' atau lawas, belum ada update lirik lagu-lagu terbaru seperti Animals milik Maroon 5 atau lagu kontroversial Anaconda milik Nicki Minaj belum bisa ditemukan secara langsung di Bing.

Bagi para pengguna Bing! di Indonesia juga perlu melakukan penyesuaian dengan cara masuk ke menu pengaturan yang terdapat pada laman awal Bing! dengan simbol gear. Di laman 'General' cari opsi 'Location' dan ubah lokasi Anda menjadi 'United States-English'. Dengan pengaturan ini maka Anda bisa melihat lirik favorit Anda tanpa harus repot-repot masuk ke situs penyedia lirik.

(okta)
Komentar