Microsoft Rilis DirectX 12 Dengan Windows 10

Sabtu, 04 Oktober 2014 17:30
Microsoft Rilis DirectX 12 Dengan Windows 10DirectX 12@gameranx.com

Microsoft mengabarkan ketersediaan DirectX versi teranyar pada event Game Developer Conference yang digelar di San Francisco. Pihaknya mengatakan bahwa DirectX 12 akan rilis bersamaan dengan jadwal rilis Windows 10 versi resmi.

DriextX yang juga dikenal sebagai kumpulan API (application programming interfaces) ini biasanya digunakan untuk menjembatani antara OS dan Hardware grafis (VGA) untuk memaksimalkan akselarasi VGA pada sistem. Lantas apa sajakah fitur terbaru yang ditawarkan pada DirectX 12?

Belakangan DirectX menjadi sebuah standar dalam menggarap game yang membutuhkan grafis tinggi. Oleh karena itu, Microsoft memastikan, selain mendukung kualitas suara ataupun grafis dari sebuah aplikasi dengan lebih baik, DirectX 12 telah mendukung penggunaan Unreal Engine 4 versi 4.4 yang memungkinkan Anda bisa menciptakan game Anda sendiri.

Selain itu, DirectX 12 juga di klaim mampu memberikan peningkatan hingga 50% dalam hal utilisasi (hardware) PC. lebih lanjut, Microsoft juga menambahkan bahwa kartu grafis DirectX 11 mampu mendukung implementasi DirectX 12 secara penuh bersama seluruh fiturnya.

(okta)
Komentar