Perubahan Besar, Alasan Microsoft Pilih Nama Windows 10

Sabtu, 04 Oktober 2014 13:30
Perubahan Besar, Alasan Microsoft Pilih Nama Windows 10Microsoft Memperkenalkan Windows 10 @slate.com

Banyaknya isu dan bocoran mengenai sistem operasi Windows 9 di internet dipatahkan Microsoft dengan menghadirkan lompatan sistem operasi dengan menghadirkan Windows 10 tanpa merlis Windows 9.

Kehadiran Windows 10 memang mengejutkan banyak pecinta produk Microsoft. Keputusan yang dibuat Microsoft ini lebih lanjut diterangkan oleh Kepala divisi sistem operasi Microsoft, Terry Myerson pada acara peluncuran Windows 10.

Menurutnya, nama Windows 9 tidak cocok disematkan pada sistem operasi yang diklaim paling komprehensif ini. Namun banyak pihak yang berspekulasi lain tentang penamaan sistem operasi terbaru Microsoft tersebut.

Salah satunya adalah pengguna Reddit dengan username cranbourne yang mengaku sebagai salah satu developer aplikasi bagi Microsoft. Ia mengatakan bahwa selain alasan Microsoft tersebut, pemilihan nama Windows 10 berhubungan dengan keberadaan sistem operasi lawas, Windows 95 dan 98.

Lebih lanjut cranbourne mengatakan bahwa adanya sistem operasi lawas ini ditakutkan akan menyebabkan kesalahpahaman bahasa program karena nama 'Windows 9' sudah digunakan untuk simbol coding dari sistem operasi Windows 95 dan 98 yang bila digunakan akan berpotensi menyebabkan para developer aplikasi rekanan Microsoft mengalami kebingungan.

Meski terdengar masuk akal, namun pihak Microsoft masih belum memberikan tanggapan mengenai spekulasi dari salah satu developer aplikasinya tersebut. Microsoft mengatakan bahwa pemilihan nama Windows 10 lebih mencitrakan sebuah perubahan masif dan lebih signifikan. Jika menggunakan nama Windows 9 maka perubahan ini akan terkesan sepele.

(okta)
Komentar