5 Makanan Lezat Yang Berbau Busuk

Sabtu, 04 Oktober 2014 09:30
5 Makanan Lezat Yang Berbau Busukilustrasi @links.net

Tak semua yang berkilau itu indah ungkapan itu juga berlaku bagi masakan yang tak berbau sedap namun diakui kelezatannya.

Berikut ini Thedailymeal merilis beberapa makanan lezat yang memiliki aroma busuk.

1. Kiviak

Kiviak dikenal dengan makanan menjijikkan asal Greenland. Kiviak terbuat dari burung yang diperam selama tujuh bulan di dalam kulit anjing laut yang sudah diawetkan. Makanan ini biasanya banyak dikonsumsi saat musim dingin.

2. Natto

Natto sangat terkenal di Jepang dan sering muncul dalam anime-anime terkenalnya. Makanan yang berasal dari olahan kacang kedelai yang difermentasi ini biasanya dimakan saat sarapan. Bau akibat dari proses fermentasi membuat makanan ini tidak merangsang selera makan.

3. Surstromming

Surstromming adalah ikan herring mentah dari Swedia yang di fermentasi di dalam kaleng layaknya ikan sarden. Makanan ini terkenal dengan bau busuknya.

4. Tofu Stinky

Sesuai dengan namanya, Tofu Stinky berarti tahu bau yang merupakan olahan tahu yang difermentasi dan sangat populer di China dan Taiwan.

5. Stockfish

Stockfish adalah ikan kering yang tak diasinkan, makanan ini mampu bertahan selama beberapa tahun tanpa bahan pengawet dan terkenal beraroma busuk. Makanan ini umumnya ditemukan di Mediterania.

(okta)
Komentar