Ade Rezki Pratama, Anggota DPR Termuda

Rabu, 01 Oktober 2014 12:45
Ade Rezki Pratama, Anggota DPR TermudaAde Rezki Pratama, anggota DPR RI termuda @rimanews.com/detik.com

Hari ini, Rabu (1/10), gedung Dewan Perwakilan Rakyat akan menggelar hajatan lima tahunan, yakni upacara pelantikan dan pengucapan sumpah anggota MPR, DPR, dan DPD terpilih periode 2014-2019.

Acara tersebut akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono, serta para komisioner Komisi Pemilihan Umum itu akan dipimpin oleh oleh pimpinan MPR, DPR, dan DPD sementara.

Salah satu anggota dewan yang baru kali ini maju dan terpilih duduk di gedung DPR ialah seorang pemuda berusia 26 tahun.

Ade Rezki Pratama, berangkat dari dapil Sumatera Barat II, kader Gerindra ini berhasil terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019.

"Saya dipercaya untuk memimpin sidang besok. Alhamdulillah, ini kepercayaan yang luar biasa diberikan kepada saya," kata Ade di Jakarta, Selasa (30/9), dikutip dari Antara.

Ade mengaku memilik pandangan tersendiri terkait penunjukannya memimpin sidang upacara sekaligus sebagai anggota dewan termuda.

"Mudah-mudahan, dengan kehadiran saya sebagai anggota DPR RI termuda, bisa membangkitkan semangat anak-anak muda untuk berkiprah dan memberikan kontrinbusi kepada bangsa dan negara ini. Apalagi kehadiran saya bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Kesannya luar biasa, saya juga tidak menyangka bisa dipercaya," ujar Ade.

Pria kelahiran 8 November 1988 ini menambahkan, pengalaman memimpin sidang Paripurna DPR RI itu akan menjadi pengalaman tidak terlupakan olehnya.

"Ini pengalaman pertama bagi saya. Mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Partai Gerindra," pungkas alumunus Universitas Trisakti Jakarta ini.

(Nay)
Komentar