Video Uji Ketahanan: iPhone 6 Plus Mudah Bengkok, Galaxy Note 3 Terkuat

Senin, 29 September 2014 22:45
Video Uji Ketahanan: iPhone 6 Plus Mudah Bengkok, Galaxy Note 3 TerkuatiPhone 6 Plus setelah uji bending @consumerreports.org

Menanggapi berita yang beredar tentang mudahnya iPhone 6 Plus melengkung, pihak Apple sengaja mengundang beberapa media untuk melihat pembuktian bending tes iPhone 6 yang terbukti tidak bengkok dalam tekanan 25 kg.

Untuk benar-benar membuktikan ketahanan iPhone 6 Plus, Consumer Reports kembali hadir dengan video tes bending yang lebih ilmiah dengan membandingkan iPhone 6 Plus dengan 5 gadget lainnya yaitu iPhone 6, iPhone 5, HTC One M8, Samsung Galaxy Note 3, dan LG G3.

Tim Consumer Reports menargetkan beban seberat 150 Pounds atau sekitar 68 kg sebagai berat maksimal yang akan dipikul gadget-gadget tersebut. Dan hasilnya, iPhone 6 terbukti melengkung hanya dengan beban 90 Pounds atau sekitar 40 kgsaja, bukan nilai terendah namun masih kalah dengan kakaknya iPhone 5 yang baru hancur pada tekanan 140 pounds atau sekitar 58 kg.

Rival bebuyutan Apple, Samsung dengan gadgetnya Samsung galaxy Note 3 yang terbuat dari bahan plastik justru mampu menduduki posisi pertama tes bending ini yang mampu menahan beban hingga 150 pounds atau sekitar 68 kg.

HTC One (M8) yang mengusung desain casing aluminium yang terlihat kokoh malah menduduki peringkat terakhir dan terbukti bengkok pada tekanan 70 pounds 31 kg. iPhone 6 juga sama-sama bengkok pada tekanan 70 pounds, namun iPhone 6 baru benar-benar hancur pada tekanan 100 pounds atau 45 kg.

(okta)
Komentar