Frozen Plagiat, Disney Dituntut Rp 3 Triliun

Senin, 29 September 2014 15:30
Frozen Plagiat, Disney Dituntut Rp 3 TriliunFrozen @disneystore.com
Film produksi Disney, Frozen hingga kini masih jadi bahan pembicaraan. Pasalnya, sejak rilis di akhir 2013, film ini terus meraih berbagai penghargaan.

Namun sayang, di antara prestasinya yang gemilang itu ada satu kabar yang mencoreng citranya. Seorang penulis asal New Jersey bernama Isabella Tanikumi baru menuntut Disney dengan uang sebesar USD 250 juta (3 triliun rupiah).

Menurut Isabella, Frozen adalah hasil jiplakan dari buku karyanya bertajuk Living My Truth dan Yearning of the Heart. Cerita tentang Elsa dan Anna itu dinilai persis dengan bukunya yang juga bercerita mengenai seorang ratu yang berseteru dengan sang adik.

Lebih lanjut, Isabella mengatakan Disney sudah mencuri ide-ide pada bukunya seperti karakter, plot, dan jalan cerita. Selain itu pernyataan demi memperkuat gugatannya adalah mengenai kemiripan desa yang ada dalam Frozen.

Isabella juga mengatakan ada kesamaan dua nama tokoh pria yang dipakai dalam Frozen, yakni Hans dan Christoff. Terkait hal tersebut, perwakilan dari Disney pun tidak ingin tinggal diam.

"Ini benar-benar omong-kosong. Dia harusnya melepaskan hal ini (Let It Go)," ujar perwakilan Disney, dikutip dari AceShowbiz.

Apakah Disney memang benar-benar menjiplak? Nantikan saja kabar berikutnya.
(hdk)
Komentar