Tas Kulit Buaya Putih dari Hermes ini Dilelang Seharga Rp 2,2 Miliar

Senin, 29 September 2014 10:45
Tas Kulit Buaya Putih dari Hermes ini Dilelang Seharga Rp 2,2 MiliarHimalayan Nilo Crocodile Birkin Bag @Dailymail.co.uk

Para penggila tas bermerek pasti sangat familiar dengan tas bermerek internasional Hermes. Tas yang terkenal dengan kualitas dan harganya yang selangit itu sering sekali dikenakan artis-artis lokal dan luar negeri. Baru-baru ini Hermes kembali memanjakan mata penggila Hermes dunia dengan tas dari kulit buaya putih.

Himalayan Nilo Crocodile Birkin Bag merupakan varian tas dari kulit buaya putih yang langka dari Hermes yang dilelang dengan harga US$ 185.000 atau sekitar Rp 2,2 Miliar. Sebuah harga yang luar biasa untuk sebuah tas tangan. Lantas apakah yang ditawarkan Hermes dari varian tas edisi terbatas tersebut?

Seperti yang dilansir Dailymail, Hermes telah memiliki peternakan buaya dengan spesies buaya putih yang langka sebagi bahan baku produksi mereka. Himalayan Nilo Crocodile Birkin Bag sendiri bukan merupakan tas tangan kulit buaya putih termahal pertama yang di lelang Hermes, sebelumnya Hermes juga pernah menjual tas tangan serupa, bedanya kali ini Hermes menghiasi tas ini dengan emas putih 18 karat, dan bertahtakan 245 berlian.

Hermes kulit buaya putih

Kathleen Guzman, Direktur pengelola rumah lelang tas tangan Hermes tersebut mengatakan bahwa Himalayan Nilo Crocodile Birkin Bag merupakan tas yang sangat eksklusif, Hermes membutuhkan waktu satu tahun untuk membuat tas dari kulit buaya putih albino yang langka dan berkualitas tersebut.

Semenjak resmi diumumkan kehadirannya, rumah lelang Heritage Auctions di Beverly Hills dibanjiri oleh para kolektor tas langka melalui telepon dari seluruh penjuru dunia. Setelah serentetan penawaran berkualitas tersebut, akhirnya Hermes melepas tas tangan edisi terbatas tersebut dengan harga US$ 35.000 atau sekitar Rp 420 juta dari estimasi nilai awalnya sebesar US$ 150.000 atau sekitar Rp 1,8 miliar kepada seorang kolektor tas yang tak mau disebutkan namanya.

(okta)
Komentar