Fakta iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Beli yang Mana?

Sabtu, 27 September 2014 20:45
Fakta iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Beli yang Mana?Fakta tentang iPhone 6 dan iPhone 6 Plus @cnet.com

Apple secara resmi mengumumkan kehadiran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus gelombang kedua ke 115 Negara di dunia, kabar gembiranya Indonesia termasuk di dalam daftar negara-negara tersebut.

Anda masih memiliki waktu hingga akhir tahun 2014 untuk mengumpulkan budget yang tentu tidak sedikit untuk mendapatkannya, bila budget sudah teratasi sebaiknya Anda memutuskan, iPhone 6 atau iPhone 6 Plus kah yang akan Anda beli?

Berikut ini Business Insider melansir beberapa fakta tentang iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang bisa menjadi referensi Anda sebelum memutuskan untuk membeli salah satu di antara mereka.

1. iPhone 6 dan iPhone 6 Plus merupakan generasi kedelapan iPhone yang sama-sama mengusung layar paling lebar dibandingkan generasi sebelumnya. iPhone 6 dengan layar 4,7 inci dan iPhone 6 Plus dengan layar 5,5 inci.

layar iPhone 6 vs iPhone 6 Plus

2. iPhone 6 Plus masuk ke dalam kategori phablet karena memiliki lebar lebih dari 5 inci. Hal ini berarti Anda tidak akan nyaman menyimpan gadget seukuran Samsung Galaxy Note tersebut di saku celana jeans Anda. Jika Anda adalah orang yang tidak suka repot membawa tas, sebaiknya Anda memilih iPhone 6 yang lebih kecil.

iPhone 6 saat dikantongi

3. Untuk memudahkan akses pengguna, Apple sengaja memindahkan tombol power pada iPhone 6 Plus ke sebelah kanan. Namun iPhone 6 Plus masih terasa sulit untuk digunakan dengan satu tangan. iPhone 6 masih cukup nyaman di operasikan dengan satu tangan.

iphone 6 satu tangan

4. Untuk kenyamanan mengetik email dan pesan, iPhone 6 Plus merupakan pilihan yang tepat, mode landscape yang didukung layar iPhone 6 Plus memungkinkan pengguna untuk mengakses halaman Home Screen dalam posisi landscape. Sehingga mengetik dengan 2 jempol akan terasa lebih mantap. iPhone 6 tidak mendukung fitur tersebut.

iphone 6 Plus ladscape mode

5. Dengan fitur iSight yang ditanamkan pada iPhone 6 Plus membuat kualitas fokus yang dihasilkannya lebih cepat dan mampu mengambil gambar dalam kondisi low light. Fitur ini tidak diadopsi iPhone 6.

kamera iphone 6

6. Dari kualitas Baterai, iPhone 6 Plus dibekali dengan baterai yang lebih kuat dan tahan lama yang mampu aktif hingga 24 jam pada koneksi 3G, sedangkan iPhone 6 hanya aktif hingga 14 jam pada koneksi 3G.

baterai iphone 6

7. Meski secara telanjang mata tidak bisa dilihat secara detail, namun kualitas kerapatan piksel pada layar dua gadget tersebut berbeda, iPhone 6 Plus mengusung kerapatan piksel 401ppi dengan resolusi 1920x1080piksel, lebih baik ketimbang iPhone 6 yang hanya mengusung kerapatan piksel 26ppi dengan resolusi 1334x750 piksel.

kerapatan layar iphone 6

8. Belakangan banyak yang mengajukan komplain tentang kualitas bodi iPhone 6 Plus yang mudah bengkok. Kebanyakan kasus bengkoknya iPhone 6 Plus terjadi setelah dikantongi. Kasus tersebut belum terdengar terjadi pada iPhone 6.

iphone 6 plus rawan bengkok

(okta)
Komentar