Doyan Sushi dan Sashimi, Tubuh Pria China Dipenuhi Cacing Pita

Kamis, 25 September 2014 21:30
Doyan Sushi dan Sashimi, Tubuh Pria China Dipenuhi Cacing PitaCacing pita hidup di tubuh penggemar Sushi (insert) @dailymail.co.uk

Bagi Anda penyuka makanan mentah harus berhati-hati, salah satunya Sushi dan Sashimi. Seperti seorang pria di China yang tidak disebutkan identitasnya, ia dilarikan ke rumah sakit lantaran mengeluh sakit perut usai kenyang makan Sashimi.

Saat dilakukan pemeriksaan dengan rontgen, diketahui penyebab rasa sakit tersebut karena infeksi cacing pita di seluruh tubuhnya, dilansir dari Daily Mail (25/9).

Tubuh pria itu dijadikan tempat bersarang cacing pita akibat sering mengkonsumsi daging mentah.

Saat ini ia mendapatkan perawatan khusus di Rumah Sakit Guangzhou di Provinsi Guangdong, China. Menurut dokter yang menangani, ia menderita infeksi larva Diphyllobothrium pada ikan mentah.

Menurut penelitian, daging ikan yang dimasak setengah matang atau dikonsumsi mentah berpotensi mengakibatkan penyaluran larva cacing masuk dan bersarang hingga dewasa di dalam tubuh manusia.

Hal tersebut ditegaskan oleh Dr Yin, dari Rumah Sakit Guangzhou, jika resiko terberat adalah terserang cysticercosis, yakni saat cacing dewasa masuk aliran darah seseorang. Resiko kematian tidak bisa dielakan jika cacing masuk ke otak manusia.

(Nay)
Komentar