Mulai 1 Oktober Garuda Indonesia Cabut Airport Tax dari Tarif Tiket

Kamis, 25 September 2014 13:00
Mulai 1 Oktober Garuda Indonesia Cabut Airport Tax dari Tarif TiketCalon penumpang di bandara @indo-aviation.com

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan mencabut pembayaran passenger service charge (PSC) dari harga tiket. Pemberlakuan tersebut akan dilakukan mulai 1 Oktober depan. Imbasnya, penumpang harus membayar sendiri PSC atau airport tax.

Hal ini dijelaskan oleh VP Corporate Communications PT Garuda Indonesia Pujobroto jika pencabutan airport tax tersebut merupakan pemisahan dengan tarif tiket dikarenakan habisnya masa berlaku kontrak PSC oleh Garuda Indonesia mulai 1 Oktober 2014.

''Efektif mulai 1 Oktober 2014, Garuda Indonesia tidak lagi melakukan pemungutan biaya PSC,'' kata dia, Rabu (24/9) siang, dikutip dari Republika.

Pujobroto menambahkan, berakhirnya kerja sama tersebut secara otomatis pemungutan pajak kembali ke pihak pengelola bandara kepada penumpang secara langsung saat keberangkatan di bandara.

Ia menuturkan, pihaknya adalah maskapai dalam negeri yang mendukung penyatuan PSC dengan harga tiket. Hal ini dibuktikan dalam dua tahun terakhir, hanya Garuda Indonesia yang melaksanakan kebijakan itu.

Tetapi pada akhirnya hingga masa habis kontrak dengan pengelola bandara, tidak ada maskapai lain yang memberlakukan penyatuan pajak bandara dengan harga tiket.

(Nay)
Komentar