Banyak Bugs, iOS 8 Sering Crash

Rabu, 24 September 2014 20:30
Banyak Bugs, iOS 8 Sering Crashilustrasi @gadgetnews.ir

Apple telah menanamkan sistem operasi terbarunya iOS 8 pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus terbaru. Setelah resmi di jual ke pasaran pada 19 September lalu, banyak pengguna iPhone 6 yang mengaku sering mengalami Crash.

Seperti yang dilansir Phonearena, tingkat crash iOS 8 bawaan iPhone 6 mencapai 2,6% dan melonjak pada pengguna device Apple yang mengupgrade iOS 8 dimana tingkat crash mencapai 3,57%. Angka tersebut terjadi pada device iPhone 5S, iPhone 5, dan iPhone 4S.

Persentase di atas jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tingkat crash pada sistem operasi sebelumnya yaitu iOS 7 yang hanya mencapai tingkat crash 2% saja. Para ahli menyimpulkan bahwa tingkat crash yang tinggi pada iOS 8 tersebut terjadi akibat masih banyaknya bugsyang ditemukan, serta masalah kestabilan.

Dikabarkan banyak juga aplikasi yang masih belum mendukung iOS 8, sehingga sering terjadi crash. Untuk terhindar dari permasalahan crash tersebut, banyak pengguna iPhone yang memilih bertahan dengan iOS 8. Hingga kini pihak Apple masih belum mengonfirmasi berita crash pada iOS 8 terbaru miliknya tersebut.

(okta)
Komentar