Video: iPhone 6 Mudah Bengkok

Rabu, 24 September 2014 11:00
Video: iPhone 6 Mudah BengkokiPhone 6 Rawan Bengkok @YouTube.com

Beberapa hari setelah secara resmi dirilis, kritikan review dan juga komplain tentang iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mulai bermunculan di Internet. Setelah sebelumnya layar iPhone 6 terbukti hancur ketika jatuh dari ketinggian kurang lebih satu meter, kini komplain tentang bengkoknya iPhone 6 mulai bermunculan.

iPhone 6 Plus merupakan iPhone generasi kedelapan yang mengusung layar paling lebar sepanjang sejarah iPhone yaitu 5,5 inci. Komplain tentang kekuatan iPhone 6 Plus yang mudah bengkok mulai mendapat perhatian lebih dari netizen.

iPhone 6 Plus rawan bengkok

Menanggapi isu tersebut, seorang YouTubers mengunggah video yang menampilkan betapa mudahnya membengkokkan iPhone 6 Plus hanya dengan di tekan oleh jari. Meskipun kombinasi casingnya terbuat dari bahan aluminium, Lou dari kanal YouTube Unbox Therapy tersebut membuktikan rendahnya kualitas bahan yang di gunakan Apple. Lou menyatakan bila titik lengkung paling potensial yang dapat muncul akibat tekanan berlebih terdapat pada bagian tombol volume.

Hal ini merupakan kelemahan utama dari iPhone 6 Plus, mengingat kebanyakan orang menyimpan smartphone mereka di kantong celana yang ketat. Dengan begitu, semakin tinggi pula jumlah intensitas tekanan yang diterima oleh iPhone 6 Plus secara keseluruhan, terutama pada jenis celana skinny jeans.

Rendahnya kualitas yang diusung Apple ini didukung dengan bukti laporan yang dilakukan blog teardown.com yang sebelumnya telah melakukan sebuah pembongkaran iPhone 6 untuk mengetahui kualitas dan modal yang dikeluarkan iPhone untuk membuat sebuah iPhone 6.

Dari mulai komponen layar, mesin dan juga casingnya, blog ini menyatakan bahwa Apple hanya mengeluarkan modal sebesar US$ 227 atau setara Rp 2,7 jutaan untuk setiap unit iPhone 6 dan menjualnya 3 kali lipat lebih mahal di pasaran.

(okta)
Komentar