Sophone i6, Kloningan iPhone 6 Harga Rp 1,6 Juta

Selasa, 23 September 2014 14:15
Sophone i6, Kloningan iPhone 6 Harga Rp 1,6 JutaSophone i6 @Cellphonelabs.com

Kesuksesan Apple merilis iPhone 6 dan iPhone 6 Plus rupanya juga dimanfaatkan beberapa pihak untuk menghadirkan versi kloningan. Mengingat harga yang di banderol untuk sebuah iPhone terbilang cukup fantastis, mencapai 12 juta tanpa kontrak dengan operator. Sebuah produsen gadget asal China hadirkan kloningan yang serupa namun tak sama bernama Sophone i6.

Dari segi desain, bentuknya cukup mirip dengan iPhone 6. Layarnya pun sama-sama 4,7 inch dengan resolusi 960 x 540 piksel. Perbedaan yang paling menonjol diantara keduanya dan terbukti lebih bagus dari iphone 6 adalah kamera dan dapur pacu.

Sophone i6

Iphone 6 telah d bekali kamera sebesar 8MP sedangkan iPhone telah mengadopsi kamera sebesar 13MP dari Sony yang tentu akan menghadirkan gambar berkualitas jernih. Tak lupa, untuk memenuhi kebutuhan selfie Anda. Shophone i6 telah dibekali kamera depan sebesar 4.9MP.

Dari segi dapur pacu, Anda tidak akan menemukan fitur-fitur iOS, hal ini dikarenakan Sophone hadir dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang mengusung tampilan menyerupai iOS. Performa dapur pacunya mengandalkan prosesor MediaTek quad core 1,3 Ghz, 2GB RAM dan memori internal 4GB ROM dengan support microSD. Terdapat juga fitur tambahan seperti dual SIM dan juga pendeteksi sidik jari.

sophone i6

Dari spesifikasi yg mumpuni tersebut, pihak Sophone hanya membanderol Sophone i6 dengan harga yang lebih masuk akal, yaitu hanya US$ 140 atau di kisaran Rp 1,6 juta.

"Butuh US$ 850 untuk sebuah iPhone 6 dan US$ 950 untuk sebuah iPhone 6 Plus, maaf kami tak cukup kaya untuk membelinya. Kami menciptakan sebuah produk yang lebih murah dan lebih fungsional. Dengan US$ 950 Anda bisa mendapatkan 8 buah Sophone i6" ujar Jone, CEO Sophone, dikutip dari Cellphonelabs.com.

(okta)
Komentar