Hacker Curi Foto Bugil Artis Hollywood dari BlackBerry

Senin, 22 September 2014 16:45
Hacker Curi Foto Bugil Artis Hollywood dari BlackBerryFoto bugil Kim Kardashain yang dicuri hacker @celebjihad.com

Bencana foto bugil artis Hollywood kembali terulang. Setelah sejumlah artis sebelumnya seperti Jenifer Lawrance dan Kate Upton dibeberkan foto pribadinya dan dijadikan konsumsi publik. Kali ini hacker memposting artis papan atas lainnya.

Nama-nama seperti Kim Kardashian, Rihanna hingga Vanessa Hudgens saat ini ramai menjadi pembicaraan hangat di sosial media dan forum-forum di internet terkait beredarnya foto bugil milik mereka.

Jika sebelumnya hacker mencuri foto-foto tersebut setelah membobol akun penyimpanan data di iCloud. Yang terbaru diperkirakan menggunakan cara lain, yakni melalui penyimpanan berbasis cloud milik BlackBerry, yaitu Box, dilansir dari Liputan6, Senin (22/9).

Kecurigaan ini cukup beralasan. Pasalnya, dalam foto bugil Kim Kardashian ia tampak berfoto menggunakan BlackBerry bukan iPhone seperti kasus sebelumnya.

Besar kemungkinan foto dicuri dari Box yang terintegrasi dengan sistem operasi BlackBerry 10 (BB10 OS). Padahal, perusahaan asal Kanada ini menjagokan layanan penyimpanan teraman dan tidak mungkin data pelanggan bisa dicuri.

Selain itu, BlackBerry juga memiliki layanan BlackBerry Enterprise Service (BES) yang digunakan perusahaan besar untuk mengamankan jalur komunikasi internal.

(Nay)
Komentar