Wave, Wireless Charging iOS 8 Hoax dan Bikin iPhone Meledak

Senin, 22 September 2014 16:30
Wave, Wireless Charging iOS 8 Hoax dan Bikin iPhone MeledakWave, wireless Microwave Charging iOS 8 Hoax @mobilizujeme.cz

Hoax baru tentang fitur iOS 8 menyebar melalui jejaring sosial yang mengatakan bahwa sistem operasi iOS 8 telah mengusung fitur wireless charging melalui bantuan microwave. Fitur palsu ini sangat berbahaya dan dapat meledakkan gadget Anda.

Sebuah grafis yang menunjukkan fitur wireless charging bernama Wave beredar di Twitter, dengan semboyan "latest and greatest addition to iOS 8.", grafis tersebut menunjukkan langkah-langkah mudah yang tidak masuk akal untuk mengaktifkan fitur Wave pada gadget yang terupdate iOS 8.

wave wireless microwave charging ios 8

Dari grafis tersebut disebutkan bahwa, fitur Wave akan segera aktif ketika gadget Anda terupdate dengan iOS 8. Anda cukup meletakkan gadget Anda pada sebuah microwave selama satu setengah menit saja.

Namun ternyata, fitur tersebut justru telah meledakkan iPhone banyak orang. Tak sedikit pengguna iPhone yang menjadi korban berita hoax ini, beberapa korban memposting foto iPhone mereka yang hangus setelah meledak di dalam microwave.

Perlu diketahui bahwa meletakkan smartphone di dalam dashboard mobil berisiko terhadap ledakan, apalagi jika smartphone Anda harus dipanggang dalam microwave berdaya 700W. Gelombang mikro yang dikeluarkan oleh oven microwave dapat merusak komponen dalam iPhone dan baterai yang memicu ledakan

(okta)
Komentar